Lucu Juga Nih, Makanan Khas Medan Ini Namanya Kue Ketawa

Kue Ketawa (cakechooser.com)
Humor Berita Cerita Lucu - Dari namanya saja sudah terbayang lucu. Kue ketawa. Ketawa biasanya menggambarkan kegembiraan seseorang dengan ekspresi mulut terbuka ngakak. Nah, bentuk kue ketawa seperti mulut terbuka itu. Kamu pernah mencobanya?

Kalau belum, coba cari kue ketawa itu. Kalau kamu memakannya tidak membuat kamu tertawa, gak perlu nyesel dan menuding kue itu palsu. Karena kue ketawa bukan obat agar kamu bisa tertawa ngakak. Tapi yang pasti kue itu kalau kamu makan, pasti enak.

Kalau kamu belum juga menemukannya di kotamu, mari kita ke Medan, Sumatera Utara. Nama kue ini memang berasal dari sini. Jadi kalau kamu ke Medan tidak mendapatkan kue ini berarti kamu nyasar, jangan-jangan bukan di Medan, tapi Bandung.

Kue ketawa di beberapa daerah disebut juga dengan Onde onde ketawa. Kue ini memiliki tekstur yang sedikit keras layaknya roti gambang. Di medan banyak ditemukan di pasar-pasar atau penjaja kue jalanan. Bentuknya ada yang kecil dan ada yang besar.

Penasaran? Kue atau roti ketawa ini terbuat dari bahan terigu. Rasanya manis, kadang atasnya ditaburi wijen seperti roti semi kering kalau digigt rasanya nyesss.

Sekali lagi kamu wajib mencobanya. Jangan takut makan kue ketawa  ini. Kue ini tidak akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal mengocak perut kamu. Kue ini sama dengan kue lainnya hanya sebuah makanan. Hanya namanya saja bikin kita ketawa. 😅😅😅😅